Sabtu, 18 Oktober 2008

.tips-tips kecantikan.

BEKAS JERAWAT AMAN DENGAN CONCEALER
Mau ke pesta, tapi bekas jerawat ga mau kompromi karena masih meninggalkan bekas? Aduh malu dunk, don't worry girls, caranya gunakan concealer untuk menutupinya tipis-tipis . Kalau kulitmu gelap, gunakan concealer warna beige, atau warna translucent , dan transparan untuk kulit yang lebih cerah. Agar hasilnya ok, gunakan dengan spon kering atau jari lalu tutup lagi dengan foundation. Kini Kamu aman dengan bekas jerawat untuk beberapa saat. But jangan lupa habis pesta, dibersihkan ya.



Belimbing Si Buah Bintang



Apa yang terlintas di benakmu kala melihat buah belimbing ? Buah segar yang asyik buat rujakan bareng sohib atau si manis-asam yang paling asyik dimakan saat panas ? Nggak cuma itu , Belimbing ternyata punya segudang khasiat jitu . Biar Kamu nggak penasaran, simak deh khasiatnya. Buah Belimbing memang termasuk buah yang paling banyak dijumpai , mulai dari pasar tradisional sampai pasar swalayan yang mewah. Memang buah ini punya banyak penggemar ( mungkin juga kamu ) , soalnya buah yang konon berasal dari Malaysia ini rasanya rame banget, ada asem, manis serta sedikit sepat sehingga bikin siapa saja yang mencicipi jadi penasaran . Umumnya buah ini dimanfaatkan sebagai campuran rujak , jus atau dimakan langsung, padahal manfaatnya banyak banget untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan.

Belimbing merupakan tanaman buah berupa pohon yang berasal dari kawasan Malaysia, kemudian menyebar luas ke berbagai negara yang beriklim tropis lainnya di dunia termasuk Indonesia. Belimbing yang ada di masyarakat umumnya ada dua jenis utama.

Pertama, Belimbing Manis atau Averrhoa Carambola bentuknya besar, kurang lebih sekepal tangan orang dewasa. Memiliki bentuk yang bergelombang mirip bintang dan bewarna kuning kehijauan . Tak heran banyak orang menyabutnya sebagai Star Fruits ( Buah Bintang ). Rasanay beraneka ragam , bila sudah masak, rasanya akan menjadi manis dengan sedikit rasa masam. Jenis kedua adalah Avverhoa blimbi taua yang biasa disebut belimbing wuluh atau belimbing sayur. Kenapa dinamakan belimbing sayur ? Soalnya buah belimbing jenis ini kerap ditemukan pada masakan seperti sayur asam atau masakan padang. Bentuk buahnya jauh lebih kecil dari belimbing manis. Belimbing sayur umumnya berbentuk tak lebih dari jari-jari orang dewasa, berwarna hijau muda dan memiliki rasa yang asam namun menyegarkan.

Rasa buah belimbing manis memang manis dan menyegarkan. Selain itu, buah yang dalam bahasa Inggris disebut Buah Bintang ( Star Fruit ) ini sarat gizi. Kandungan vitamin A dan C yang dikandungnya merupakan antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas , meningkatkan daya tahan tubuh.

Di dalam belimbing manis juga kaya pektin. Pektinnya mampu menjerat kolesterol , mencegah hepatitis atau penyakit pengerasan hati, dan asam empedu yang terdapat dalam usus dan membantu pembuangannya . Dan seratnya bermanfaat memperlancar proses pencernaan. Boleh dikata, buah ini adalah buah favorit para pediet yang ingin tetep langsing.

Manfaat Belimbing

Jus Belimbing Penyegar Tubuh

Habis pulang sekolah rasanya tubuh capek banget, apalagi kalau bete . Nah, biar seger cobain dech resep Jus Belimbing Penyegar Tubuh.
Caranya :
- blender 2 buah belimbing berukuran besar yang sudah dikupas dan dibuang bijinya bersama 100 ml sari buah jeruk manis, gula, es batu plus sedikit susu kental manis rasa apa saja, biar tambah oke.
- blender seluruh bahan hingga halus dan sajikan saat hari panas. Wiiih seger banget !!!!



Tips Kecantikan Wajah


Secara umum baik wanita mau pun pria harus menjaga kulitnya dari berbagai gangguan. Tindakan yang patut dilakukan adalah berikut ini:

• Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda
• Lakukan cleansing kulit wajah pada pagi dan malam hari: Perlu dilakukan di malam hari – meski Anda tidak ber-makeup, karena wajah mudah dinodai oleh polusi. Perlu pula dilakukan pada pagi hari, karena kulit Anda mengeluarkan lemak dan kotoran pada malam hari
• Di malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Pijatan lembut selama dua menit bisa menghilangkan keletihan, menyantaikan wajah dan memberi kecerahan kulit.
• Lindungi kulit secara benar, apalagi bila Anda sering bepergian.
• Banyaklah minum air putih.

Untuk kulit kering:
• Berilah kesenangan setiap saat.
• Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka
• Mulailah menggunakan produk perawatan anti-ageing, segera setelah pertanda penuaan muncul. Hal ini kerap terjadi lebih cepat untuk jenis kulit Anda (utamanya di area sekitar mata)
• Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil

Untuk kulit sensitif:
• Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya. Lakukan perawatan kulit tanpa menggosok
• Sebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu.
• Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air.

Untuk kulit separuh baya:
• Pilihlah produk perawatan kulit anti-ageing tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim.
• Leher, mata, dan tangan Anda bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbali mereka dengan perhatian yang sangat spesial.
• Di setiap pagi yang menyulitkan, janganlah ragu buat menggunakan produk kecantikan yang sesuai, yang bisa melembutkan permukaan kulit.
• Sering terkena sinar matahari langsung, bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit.

Untuk kulit berminyak
• Lindungi dirimu dari sinar matahari langsung, dan penimbunan lemak di kulit wajah
• Jangan mengeluarkan jerawat dan beruntusan di wajah secara swalayan
• Lakukan perawatan peeling pada wajah sekali hingga tiga kali seminggu.(jjs).


Punya resolusi tahun baru untuk mengurangi timbunan lemak di tubuh? Agar diet Anda sukses, hati-hati pada daftar "musuh" berikut ini:

Pemanis buatan

Bukan hanya makanan, tetapi juga minuman yang mengandung pemanis buatan. Perhatikan kandungan gula yang tercantum dalam label produk, jangan terkecoh dengan produk minuman yang merupakan produk teh hijau atau sari buah, karena mereka juga mengandung banyak gula dan berkalori tinggi.

Porsi besar

Pilihlah makanan dalam porsi kecil. "Porsi besar akan mendorong orang menghabiskan makanan yang tersedia, tak peduli mereka sedang lapar atau kenyang," kata Marion Nestle,PhD, ahli nutrisi dari New York University.

Cemilan

Memang tak mudah menahan diri untuk tidak ngemil di sela-sela waktu makan. Pilih cemilan yang menyehatkan seperti buah-buahan. Hindari kondisi yang bisa mendorong seseorang untuk ngemil, misalnya begadang, sering kerja lembur atau stres.

Diri sendiri

Sebenarnya ’musuh’ terbesar dalam diet adalah kita sendiri. Produsen makanan memang membuat aneka camilan enak dan lezat, tetapi kita tak harus membelinya bukan? Jadilah konsumen yang bijak.

Rasa malas juga sering muncul dari dalam diri. Godaan-godaan untuk bersantai memang selalu ada, tetapi kita sendiri yang memutuskan untuk memilih olahraga atau leyeh-leyeh.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com